Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Bahaya Stres Mempersingkat Usia Anda 10 Tahun

Bahaya Stres Mempersingkat Usia Anda 10 Tahun
stress (foto:mtltimes.ca)
Keadaan dimana seseorang merasa putus asa, atau sedang menghadapi masalah biasa juga disebut dengan stres. Dan ini biasa menyerang semua orang dan tak bisa dipungkiri bahwa kita tidak akan pernah lepas dari masalah yang satu ini.


Dilansir tempo.co, salah satu penyakit mental yang populer saat ini adalah Skizofrenia. Skizofrenia adalah salah satu bentuk yang paling parah dari penyakit mental yang dapat menyebabkan ke tingkat kematian.

Namun para peneliti mengungkapkan bahwa kondisi seperti depresi dan gangguan kecemasan utama jauh lebih umum memberikan dampak kematian.

"Orang dengan gangguan kesehatan mental memiliki prevalensi tinggi kondisi medis yang kronis," kata Elizabeth Walker, Peneliti di Emory University Rollins School of Public Health di Atlanta, Jumat 13 Februari 2015 seperti dikutip dari tempo.co.

"Tetapi studi seperti ini memperluas perspektif kami," lanjut Elizabeth. "Risiko termasuk kematian akibat penyebab alami, dan kita melihat kematian yang lebih tinggi di berbagai gangguan kesehatan mental."

Sehingga para peneliti menemukan bahwa orang-orang dengan kondisi kesehatan mental yang buruk akan meninggal 10 tahun lebih cepat dibandingkan orang tanpa gangguan mental.


Risiko kematian dari stres atau gangguan mental antara lain seperti bunuh diri dan kecelakaan. Jadi, sebaiknya ketika anda merasa stres cobalah untuk menenangkan pikiran anda dengan cara mencari suasana yang nyaman. 

0 Response to "Bahaya Stres Mempersingkat Usia Anda 10 Tahun"

Post a Comment