--> Skip to main content

Perut Buncit Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Perut Buncit Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi
Perut buncit dapat menyebabkan tekanan darah naik atau hipertensi. Perut buncit bukan hanya mengganggu penampilan anda, tetapi hal itu juga dapat mempengaruhi kesehatan anda. Perut yang buncit merupakan tumpukan lemak dan bisa menyebabkan anda terkena tekanan darah tinggi.


Seperti yang dilansir merdeka.com penelitian yang dilakukan Dallas Heart, Texas dengan melibatkan 903 orang dengan perut buncit. Penelitian dilakukan dalam waktu rata-rata 7 tahun. Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa perut buncit mampu berkorelasi dengan kenaikan tekanan darah atau hipertensi.


Aslan T.Turer dalam tulisan hasil penelitiannya yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology mengatakan bahwa "Lemak yang ada di dalam perut buncit disebut dengan lemak visceral. lemak ini terletak jauh di dalam rongga perut di antara beberapa organ tubuh yang penting seperti jantung. Ketika lemak ini mempengaruhi aliran darah, maka jantung akan bekerja begitu keras untuk memompa darah agar mengalir ke seluruh tubuh. Dan saat proses ini berjalan terus-menerus, maka tekanan darah akan terbiasa menjadi tinggi atau hipertensi. Jenis lemak visceral ini juga mampu membentuk tubuh menjadi berbentuk buah apel atau buah pir."

Lebih lanjut hasil penelitian juga menjelaskan bahwa pertumbuhan lemak di perut ini tidak ada hubungannya dengan jenis kelamin, usia, atau ras seseorang. Jadi bagi anda yang memiliki perut buncit untuk biasakan olahraga secara teratur demi menjaga kesehatan. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar