--> Skip to main content

5 Manfaat Dari Minum Susu Untuk Kesehatan

susu
5 Manfaat Dari Minum Susu Untuk Kesehatan. Susu mengandung banyak nutrisi dan merupakan sumber kalsium dan vitamin D. Semua nutrisi tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh. Susu juga merupakan makanan utama pada bayi dan sebagai satu-satunya sumber nutrisi bagi mereka.


Seperti yang dilansir healtmeup berikut manfaat susu bagi kesehatan anda


1. Menjaga Kesehatan Gigi
Kandungan kalsium, yodium, dan fosfor dalam susu merupakan nutrisi yang memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan gigi. Selain itu protein kasein yang terdapat dalam susu berfungsi untuk membentuk lapisan tipis pada enamel gigi. Lapisan ini akan melindungi gigi dari kerusakan dan gigi berlubang.

2. Menguatkan Otot
Kandungan Protein dan kalsium yang terdapat dalam susu juga berfungsi untuk membangun otot yang kuat. Minum segelas susu setelah berolahraga ataupun melakukan aktivitas berat dapat membantu menjaga kesehatan otot dan juga menyembuhkan otot dengan cepat.

3. Tidur lebih nyenyak
Untuk mengatasi insomnia atau gangguan tidur cobalah minum segelas susu sebelum tidur. Hal ini karena adanya kandungan asam amino dalam susu yang membantu membuat otot rileks dan menenangkan saraf sehingga membuat tidur lebih nyenyak dan meningkatkan kualitas tidur anda.

4. Menjaga kesehatan kulit
Sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan susu sebagai salah satu bahan dasarnya . Kandungan asam amino susu membantu menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Selain itu terdapat juga asam laktat dalam susu juga membantu kulit tetap halus dan kenyal. Anda hanya mengoleskan susu pada kulit yang bersih. Lalu biarkan selama 30 menit dan bersihkan. Selain untuk pengobatan luar, sering minum susu juga akan membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam.

5. Menurunkan berat badan (diet)
Banyak orang mengira minum susu dapat membuat gemuk. Namun hal ini tak berlaku untuk susu rendah lemak atau susu skim. Beberapa penelitian membuktikan bahwa minum susu rendah lemak akan membantu menurunkan berat badan Anda. Ini karena susu dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

Itulah beberapa manfaat dari meminum susu. Jadi buat anda yang ingin sehat, langsing dan terlihat cantik dapat mencoba tips diatas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar