--> Skip to main content

6 Makanan Yang Dapat Mencegah Stress

6 Makanan Yang Dapat Mencegah Stress
6 jenis makanan yang dapat mencegah stress. Setiap orang pasti pernah mengalami rasa stress. Stress yang terlalu lama juga dapat memicu beberapa penyakit. Cara mudah menghilangkan stress adalah dengan cara berekreasi, olah raga dan dengan makan makanan pencegah stress.


Dibawah ini terdapat 6 jenis makan yang dipercaya dapat membantu mengurangi stres. Seperti yang dilansir viva life berikut jenis makanan tersebut:

1. Dark chocolate
Cokelat terkenal dengan salah satu cemilan paling enak. Selain itu cokelat juga dapat menghilangkan stress. Jenis Dark chocolate dapat membantu meringankan ketegangan emosional dan membuat suasana hati Anda lebih bahagia.

2. Kacang almond
Selain baik untuk ibu hamil, kacang almond juga baik untuk meringankan stress. Memiliki kandungan nutrisi yang tinggi seperti vitamin B dan E yang dapat membantu dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh selama masa stres. Untuk itu konsumsi sekitar 5-7 kacang almond untuk melihat manfaatnya.

3. Ubi jalar
Ubi jalar memiliki nutrisi yang juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa membantu Anda untuk melawan stres. Konsumsi ubi jalar hangat dapat memberi Anda perasaan lebih tenang.

4. Alpukat
Alpukat merupakan buah sumber lemak yang dapat menghilangkan stress. Selain lemak alpukat, lemak lain yang bisa mengurangi stres adalah minyak zaitun dan minyak ikan.

5. Madu 
Madu murni dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membuat tidur malam lebih lelap sehingga anda dapat terhindar dari insomnia yang disebabkan oleh stress. Konsumsilah satu sendok madu murni per hari untuk merasakan khasiatnya.

6. Sayuran hijau
Sayuran seperti asparagus, bayam, dan kangkung mengandung vitamin dan mineral yang tinggi, seperti asam folat dan magnesium. Konsumsi semangkuk sayur-sayuran ini setiap hari dapat membuat mood dan emosional Anda lebih stabil.


Itulah 6 jenis makanan yang dapat anda konsumsi untuk melawan stress. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar