--> Skip to main content

Awas!! Duduk Terlalu Lama Dapat Membahayakan Kesehatan

bahaya duduk terlalu lama
Duduk yang berlebihan dapat membahayakan Anda. Duduk terlalu lama ternyata dapat membahayakan kesehatan anda. Bagi para pekerja kantoran yang sehari-harinya beraktivitas dengan duduk terlalu lama, ini akan sangat membahayakan kesehatannya. Maka dari itu dianjurkan bagi mereka untuk memperbanyak aktivitas seperti berjalan atau berolah raga.


Dibawah ini adalah bahaya yang dapat terjadi bagi ketika terlalu lama duduk.

Kepala
Duduk untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan gumpalan darah terbentuk yang dapat menghambat perjalanan ke otak dan mengakibatkan stroke.

Leher
Cairan tertahan di kaki selama hari pindah ke leher di malam hari dan memberikan kontribusi untuk tidur apnea. otot leher stres yang menyebabkan rasa sakit.

Paru-paru
Anda dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan emboli paru, atau bekuan darah jika Anda duduk terlalu lama.

Hati
Orang yang hidup dengan gaya hidup yang jarang melakukan aktivitas kemungkinan untuk meninggal atau mengembangkan penyakit diabetes dan jantung dibandingkan mereka yang sering bergerak.

Lengan
Pengurangan aktivitas fisik menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Perut
Duduk berlebihan berkontribusi terhadap obesitas dan kanker usus besar. Enzim dalam pembuluh darah dari otot-otot yang bertanggung jawab untuk membakar lemak tertutup dan mengalami gangguan metabolisme bahan bakar.

Kaki
Cairan mengumpul di kaki saat duduk. Berdiri dan berjalan membantu memompa dan mengalirkan ke tubuh Anda

Punggung
Duduk untuk jangka waktu yang lama menempatkan ketegangan tinggi pada tulang belakang. dari waktu ke waktu, duduk dapat menyebabkan kompresi tulang belakang. Karena otot-otot kaku dan ketat dari tekanan, gerakan tiba-tiba dapat menyebabkan cedera.

Kaki
Mati rasa pada kaki dapat disebabkan oleh sirkulasi yang buruk. Juga dapat menyebabkan kerusakan saraf atau tekanan pada saraf ketika duduk untuk waktu yang lama.

sumber referensi :

Google + Idietitian

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar