--> Skip to main content

6 Hal Dari Hidung Tentang Kesehatan

hidung sehat
6 Hal Dari Hidung Tentang Kesehatan. Hidung selain berfungsi mendeteksi satu triliun bau yang berbeda dapat juga memberitahu Anda banyak tentang kesehatan Anda secara keseluruhan. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa cara karakteristik hidung Anda dapat mengungkapkan hal-hal yang spesifik tentang kesehatan Anda seperti yang dilansir medicaldaily.com
Baca Juga : Pengertian Penyakit Influenza Jenis dan Penyebabnya

Membran Hidung

Dokter memeriksa bagian dalam hidung Anda untuk alasan selama rutin check- up. Warna membran hidung Anda adalah hal pertama yang diperiksa, dan normalnya berwarna merah muda. Jika membran hidung Anda berwarna biru, pucat, atau tampak bengkak, kemungkinan Anda mungkin memiliki alergi rhinitis atau beberapa bentuk alergi hidung yang menyebabkan peradangan. Hidung merah, sementara itu, biasanya menunjukkan infeksi. Saat Anda demam dan di sepanjang hidung Anda terasa lembut, dokter mungkin mencurigai Anda memiliki infeksi bakteri dalam sinus Anda.

Bakteri Dalam Hidung Anda Tahu Jika Anda Kurus Atau Gemuk

Satu studi ingin mengetahui apakah bakteri hidung dan tenggorokan terkait dengan tinggi badan, indeks massa tubuh, dan daya tarik. Ditemukan bahwa pria lebih berat benar-benar memiliki lebih jenis bakteri di hidung mereka bila dibandingkan dengan laki-laki yang lebih kurus. Jadi jumlah bakteri dalam hidung Anda dapat mengetahui tentang Indeks Massa Tubuh Anda.

Hidung Merupakan Daya Tarik

Penelitian terbaru lainnya menemukan bahwa memiliki hidung bagus dan menarik dapat menjadi indikator kebugaran Anda dan kualitas sebagai pasangan. Ini merupakan seleksi alam yang terbaik.
Tidak mengherankan, memiliki hidung yang bagus akan meningkatkan daya tarik pasangan Anda. Mungkin ini sebabnya setiap orang menghabiskan uang untuk perawatan hidung.



Hidung Anda Dan Skizofrenia

Skizofrenia (kelainan mental yang ditandai oleh gangguan proses berpikir dan respon emosi yang lemah) hanya mampu untuk didiagnosis baik melalui evaluasi psikologis atau otopsi, namun para peneliti menemukan bahwa hidung juga memegang wawasan dalam penyakit mental. Mengambil sampel neuron dari dalam hidung orang yang hidup terbukti menjadi cara yang efektif untuk mengidentifikasi ekspresi gen yang terkait dengan skizofrenia dalam studi mereka, dan bahwa mengambil sampel biopsi dari hidung berpotensi menjadi alat diagnostik.

Selain itu, hidung bisa menceritakan tentang penyakit mental lainnya seperti penyakit Alzheimer, di mana banyak pasien kehilangan indra penciuman mereka sebelum mengembangkan masalah memori otak.


Hidung Merah Bisa Mengungkapkan Anda Seorang Pecandu Alkohol

Jika Anda terus-menerus memiliki hidung merah atau rosacea itu mungkin menandakan bahwa Anda mabuk atau pecandu alkohol. Tetapi memiliki hidung merah dapat berarti hal-hal lain juga itu bisa menjadi indikator stres atau kecemasan, serta tanda alergi, demam Hay, atau gangguan tiroid. " Kapiler rusak atau kemerahan di jembatan hidung dapat mengungkapkan penyalahgunaan alkohol, atau mungkin hanya berarti khawatir berlebihan dan stres, "Kata Dr Maoshing Ni di Yahoo! Health. "

Warna Lendir Hidung ( Ingus )

Dalam tubuh normal dan sehat, lendir biasanya jelas, kecuali tubuh Anda sedang melawan infeksi maka sel-sel darah putih yang sering dikirim ke hidung, di mana mereka mengeluarkan enzim kehijauan yang dapat membuat lendir kuning atau hijau. JIka sering mimisan dapat menunjukkan masalah yang berbeda seperti gangguan perdarahan atau tekanan darah tinggi, Namun sebagian besar mimisan tidak berbahaya dan normal.

Baca Juga : 6 Hal Dari Kaki Mengungkap Kesehatan Anda
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar