Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Penyakit Diabetes Tipe 1 Lebih Mematikan Bagi Wanita

Penyakit Diabetes Tipe 1 Lebih Mematikan Bagi Wanita
diabetes tipe 1 (foto:femina.co.id)
Diabetes tipe 1 merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Namun para peneliti dari Australia mengatakan bahwa wanita yang menderita penyakit diabetes tipe 1 memiliki risiko lebih besar 40 persen untuk meninggal dibandingkan dengan kaum pria.


Dilansir tempo.co, para peneliti menemukan bahwa wanita dengan diabetes tipe 1 memiliki risiko 37 persen lebih tinggi untuk meninggal akibat stroke dibandingkan dengan pria dengan diabetes tipe 1. Analisis ini dilakukan dengan melibatkan lebih dari 200 ribu orang. 

Tidak hanya itu, lebih lanjut peneliti mengatakan bahwa wanita dengan diabetes tipe 1 memiliki risiko 44 persen meninggal akibat penyakit ginjal dibandingkan pria.

"Diabetes tipe 1 meningkatkan risiko kematian dini pada perempuan dan laki-laki, tetapi diabetes tipe 1 jauh lebih mematikan bagi wanita daripada pria dengan kondisi tersebut," kata Rachel Huxley, peneliti di Clinical Trials Queensland, University of Queensland, Australia, Sabtu, 7 Februari 2015. Laporan ini diterbitkan dalam The Lancet Diabetes & Endokrinologi edisi online.

Apa sebenarnya penyakit diabetes 1? Penyakit ini adalah penyakit autoimun yang menghancurkan sel-sel yang memproduksi insulin di pankreas. Diketahui bahwa fungsi hormone Insulin adalah untuk mengkonversi gula dan makanan lain menjadi energi.


Saat ini terjadi peningkatan diabetes tipe 1 pada anak-anak dan remaja sebesar 3 persen setiap tahun sejak 1989. Dan Di Negara paman sam, sekitar 15 ribu anak-anak dan orang dewasa didiagnosis dengan diabetes tipe 1.

0 Response to "Penyakit Diabetes Tipe 1 Lebih Mematikan Bagi Wanita"

Post a Comment