--> Skip to main content

5 Tips Penting Untuk Kulit Berseri dan Bercahaya

5 Tips Penting Untuk Kulit Berseri dan Bercahaya
5 Tips penting untuk Kulit Berseri dan Bercahaya. Setiap orang pasti menginginkan kulit yang bersinar. Tapi ada dari mereka tidak mengetahui bahwa kulit bersinar bukan hanya tentang perawatan eksternal, namun sebaiknya diiringi dengan perawatan internal. Daripada mengandalkan riasan, cobalah tips sederhana untuk kulit yang cerah dan bersinar seperti yang dilansir healthmeup.

1. Minum Cukup Air
Anda mungkin pernah mendengar tentang bagaimana seseorang harus minum minimal 2 liter air per hari. Semakin banyak Anda minum, semakin baik juga untuk kulit Anda. Jangan hanya menempel 2 liter, minum air sebanyak yang Anda bisa. Selain air, tambahkan makanan seperti mentimun, semangka, lemon, bit dll karena makanan tersebut mengandung kadar air yang cukup juga. Ini akan melembabkan kulit Anda, menjauhkan diri segala jenis kekeringan dan membuatnya lebih bercahaya. 

2. Latihan
Berolahraga bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik Anda, tetapi juga untuk kulit Anda yang akan merasakan perbedaannya. Berolahraga meningkatkan aliran darah, sehingga darah Anda untuk lebih membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh Anda. Perbaikan sirkulasi tersebut juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, sehingga membuat kulit anda bercahaya.

3. Tidur nyenyak
Kulit Anda mulai melakukan penyembuhan dan proses peremajaan ketika Anda tidur di malam hari. Itulah mengapa dokter menyarankan tidur malam yang baik. Selain itu, jika begadang terlalu lama, tubuh Anda akan kelelahan dan ini mempengaruhi aliran darah. Gangguan seperti aliran darah normal secara langsung mempengaruhi kulit Anda. Ingatlah untuk setidaknya mendapatkan delapan jam tidur setiap malam.

4. Hindari Merokok
Merokok sangat mempengaruhi kesehatan kulit. Ketika Anda menarik napas, asap cenderung menyempitkan pembuluh darah Anda. Di sisi lain, ketika Anda mengeluarkan napas, tembakau rokok Anda melepaskan ke udara dapat mengeringkan kulit Anda. Jauhkan dari segala bentuk merokok jika Anda menginginkan kulit yang cerah dan bersinar.  

5. Makanan
Vitamin, mineral, antioksidan dll semua nutrisi alami ditemukan dalam makanan. Makanan olahan dan cepat saji kekurangan nutrisi tersebut, tambahkan dosis yang sehat dari buah-buahan dan sayuran untuk makanan Anda. Tidak hanya akan menguntungkan kulit Anda tetapi akan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan juga.

Itulah 5 tips untuk membuat kulit berseri dan bercahaya. Semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar