--> Skip to main content

4 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Mata

4 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Mata
4 Langkah mudah menjaga kesehatan mata. Mata merupakan indera penglihatan yang sangat penting. Sehingga kita perlu menjaga kesehatan mata agar terhindar dari penyakit mata yang dapat mengganggu penglihatan anda. Untuk menjaga kesehatan mata, kita membutuhkan nutrisi yang berperan dalam menjaga kesehatan indera penglihatan tersebut.



Seperti yang dilansir merdeka.com berikut 4 langkah mudah untuk menjaga kesehatan mata

1. Lakukan pemeriksaan rutin
Bagi sebagian orang, melakukan pemeriksaan rutin sangat jarang dilakukan. Padahal hal ini sangat bermanfaat untuk mengetahui gangguan pada mata sedini mungkin. Lakukanlah pemeriksaan mata sekali dalam setahun.

2. Menjaga kebersihan udara
Udara yang bersih dan segar sangat baik untuk kesehatan mata. Jika udara kotor debu dapat masuk ke mata dan menyebabkan iritasi. Berhati-hatilah dengan bulu hewan yang beterbangan karena itu dapat menyebabkan iritasi pada mata.

3. Kurangi menatap layar komputer
Terlalu sering berhadapan dengan computer, juga merupakan salah satu penyebab umum gangguan mata. Untuk mengatasinya terapkan teori 20-20-20, dimana setiap 20 menit alihkan pandangan dari layar untuk melihat ke jarak 20 kaki yaitu kurang lebih sekitar 150cm selama 20 detik. Ini berguna untuk mengurangi ketegangan pada mata.

4. Pola makan sehat
Pola makan sehat juga baik untuk menjaga kesehatan mata. Rajinlah konsumsi makanan yang bermanfaat bagi kesehatan mata, seperti worte,  ikan, bayam, bawang merah, dan makanan lainnya yang kaya akan vitamin C dan vitamin A. Kurangi makanan yang berlemak dan mengandung minyak karena tidak baik untuk kesehatan mata.

Itulah 4 langkah mudah yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan mata. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar