Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

5 Suplemen Alami Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

5 Suplemen Alami Cegah Pertumbuhan Sel Kanker
ilustrasi berjemur | photo:healthkompas
Kanker merupakan salah satu penyakit yang menakutkan. Penyakit ini juga telah banyak memakan korban. Banyak penyebab dari pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, namun untuk mencegah hal itu terjadi sebaiknya kita melakukan pencegahan sejak dini. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplemen yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. 


Seperti dilansir Life Viva berikut 5 suplemen yang dapat membantu tubuh mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Vitamin D

Vitamin D dikenal dengan manfaatnya yang baik untuk tulang dan gigi. Namun tidak hanya itu sebuah penelitian menunjukkan bahwa asupan vitamin D dalam jumlah yang cukup untuk tubuh dapat mencegah datangnya kanker payudara, rahim, pankreas, dan kanker-kanker lainnya. Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan asupan vitamin D, hanya dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi.

Vitamin B

VItamin B terdiri dari beberapa bagian dan salah satunya adalah vitamin B6 dan B9. Vitamin B6 dan B9 telah terbukti dapat menyembuhkan kanker usus besar. Untuk mendapatkan asupan multivitamin B anda dapat mengonsumsi makanan alami seperti susu, telur, ikan, dan keju.

Teh Hijau

Teh hijau ternyata juga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, ini dibuktikan pada sebuah penelitian di China. Teh mengandung antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan zat-zat buruk yang ada dalam tubuh.

Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini juga merupakan salah satu pembasmi sel kanker. Bawang putih dapat memperkecil risiko terkena kanker payurada, usus, sampai kanker pankreas. Penelitian tentang manfaat bawang putih mencegah kanker masih terus dipelajari untuk mengetahui sejauh mana kinerja bawang putih.

Minyak Ikan

Minyak ikan jika dikonsumsi secara rutin dapat membuat anda terhindar dari kanker. Tidak hanya itu, dalam minyak ikan terdapat kandungan baik yang juga bisa bermanfaat untuk mengobati penyakit jantung dan mencegah gejala depresi.


Itulah 5 suplemen yang dapat dikonsumsi untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Suplemen Alami Cegah Pertumbuhan Sel Kanker"

Post a Comment