Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

5 Gejala Sakit Ringan Pada Pria yang Perlu Diperhatikan

5 Gejala Sakit Ringan Pada Pria yang Perlu Diperhatikan
Gejala lelah | photo:istock (Vivalife)
Beberapa penelitian membuktikan bahwa wanita memiliki risiko terkena berbagai penyakit daripada pria. Namun ada beberapa penyakit atau gejala-gejala sakit ringan yang sering diderita oleh pria. Dan faktanya banyak dari mereka menganggap remeh keluhan tersebut.


Dilansir VIVAlife berikut beberapa keluhan pada pria yang tidak boleh diremehkan :

1. Sakit dada

Sebagian besar pria mengalami sakit dada yang mana dapat berpotensi menjadi serangan jantung. Selain itu juga rasa sakit tersebut juga berkaitan erat dengan penyakit paru-paru dan saluran pernapasan. Penyebabnya dapat berupa level stres tingg dan pola makan yang tidak sehat.

2. Kesulitan bernapas

Sesak napas atau kesulitan bernapas pada pria sebaiknya ditangani serius, karena bisa membawa pada penyakit serius seperti kanker paru-paru, asma, bronchitis, serta hipertensi. Selain itu juga bisa jadi merupakan tanda anemia.

3. Kelelahan

Rasa capek atau kelelahan sudah pasti sering kita alami, namun ada yang biasanya terjadi disebabkan fatigue yang dapat memicu penyakit lain seperti kanker, diabetes dan permasalahan lain yang menyerang organ utama seperti hati dan ginjal.

4. Pikun

Pikun biasa terjadi pada pria yang telah lanjut usia, namun seharusnya lebih diperhatikan karena pikun mengindikasikan munculnya penyakit seperti Alzheimer dan tumor otak.

5. Krisis saluran urine

Pria juga memiliki risiko permasalahan dalam saluran urine, padahal sebenarnya keluhan ini banyak terjadi pada wanita di usia tertentu. Salah satu gangguan yang terjadi ialah urine berdarah yang menjadi indikasi adanya disfungsi dan kerusakan pada hati atau ginjal. Jika tidak ditangani serius ini dapat memicu adanya komplikasi seperti kanker prostat.


Itulah 5 gejala sakit ringan pada pria yang sebaiknya diperhatikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Gejala Sakit Ringan Pada Pria yang Perlu Diperhatikan"

Post a Comment