--> Skip to main content

5 Nutrisi Penting Untuk Menambah Tinggi Tubuh Anak

5 Nutrisi Penting Untuk Menambah Tinggi Tubuh Anak
Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan dambaan setiap anak. Tinggi badan anak tidak hanya ditentukan oleh kondisi genetika dari orang tua tetapi ada beberapa nutrisi yang dapat menunjang pertumbuhan. Sebagai orangtua anda harus memperhatikan nutrisi untuk anak anda agar anak tumbuh tinggi.


Seperti dilansir health liputan 6, berikut nutrisi yang berperan penting dalam membantu tumbuh tinggi anak anda.

1. Vitamin D
Vitamin D telah dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk kesehatan tulang. Selain itu vitamin D juga baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Ada dua jenis vitamin D yang harus diketahui D2 dan D3.

Vitamin D2 dihasilkan oleh tanaman dan cholecalciferol, sedangkan vitamin D3 diproduksi tubuh saat terkena sinar UVB dari matahari.

Fungsi kedua vitamin D tersebut dapat membantu penyerapan kalsium dan fosfor ke aliran darah.
Sumber vitamin D yakni kuning telur, mentega, ikan, dan susu yang merupakan sumber terbaik dari vitamin D

2. Vitamin A
Vitamin A memiliki khasiat yang sama dengan vitamin D

3. Kalsium
Kalsium juga memiliki peran penting untuk pertumbuhan anak. Fungsi kalsium antara lain dalam pengembangan otot, tulang, dan bahkan sistem saraf.

4. Protein
Protein diketahui penting untuk pertumbuhan rambut, otot, kulit dan organ tubuh lainnya. Sumber protein seperti : daging tanpa lemak, kacang kedelai, ayam bagian dada, dan kombinasi sayuran dan buah-buahan.

5. Serat
Serat berfungsi untuk menjaga penceranaan sehingga sangat penting bagi kesehatan usus Anda. kekurangan serat memengaruhi penambahan berat badan anak, sehingga mereka akan sulit tumbuh ke atas.


Itulah 5 nutrisi penting yang dapat menunjang pertumbuhan tinggi anak anda. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar