Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Hipertensi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang banyak di alami masyarakat indonesia. Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti asupan garam yang berlebih, kegelisahan, obesitas, kekurangan beberapa nutrisi, dan lainnya.

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi, dapat dilakukan dengan cara menjaga pola makan, mengurangi makanan yang memiliki asupan garam yang banyak. Namun ada juga makanan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Apa saja makanan tersebut? yuk kita simak dibawah ini seperti dilansir tribunnews:

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau dapat membantu menurunkan tekanan darah. Seperti bayam karena mengandung kalium yang banyak. Selain bayam, seledri juga dapat membantu anda untuk mengatasi hipertensi.

2. Susu bebas lemak

Susu yang bebas lemak sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung kalsium yang tinggi serta vitamin D. Susu ini lebih baik jika dikonsumsi hangat. Perlu diperhatikan untuk memeriksa tidak ada lemak sama sekali, karena kehadiran lemak akan menyebabkan peningkatan tekanan darah.

3. Tomat

Tomat banyak mengandung nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Nutrisi tersebut dapat membantu mengurangi tekanan darah jika dikonsumsi secara teratur.

4. Bawang putih

Bawang putih memiliki aroma yang kuat, namun tahukah anda bahwa bawang putih dapat mencegah pembekuan darah dan penebalan pembuluh darah. Selain itu, bawang putih juga dapat menahan efek buruk yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi dan membantu menghilangkan penyumbatan di jantung.

5. Gandum atau oats

Gandung juga merupakan salah satu makanan alternatif untuk menurunkan tekanan darah. Rutinlah mengonsumsi oats sebagai sarapan pagi.

6. Buah-buah segar

Buah buahan yang segar mengandung mineral dan vitamin yang akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga buah tidak menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat.

Itulah 6 jenis makanan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Sebaiknya juga jangan lupa untuk minum air dalam jumlah yang banyak setiap hari untuk menurunkan ketegangan saraf. Ketegangan saraf juga merupakan salah satu faktor munculnya tekanan darah tinggi.

0 Response to "6 Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi"

Post a Comment