--> Skip to main content

Pengertian Penyakit Gastritis, Penyebab, Gejala dan Pencegahan

Pengertian Penyakit Gastritis, Penyebab, Gejala dan Pencegahan
Pengertian penyebab dan gejala penyakit Gastritis. Gastritis berasal dari bahasa Yunani yang terdiri dari dua kata yaitu gastro dan itis, gastro berarti perut/lambung dan itis yang berarti inflamasi/peradangan. Sebenarnya penyakit Gratitis merupakan penyakit maag. Dan umumnya penyakit ini disebut sebagai penyakit maag.


Menurut wikipedia, secara garis besar, ada 2 jenis penyakit maag, yakni:

Gastritis Akut

Penyakit maag akut adalah inflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yg ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) akut dari lambung, dan biasanya terbatas hanya pada muklosa. Penyakit maag akut dapat terjadi tanpa diketahui penyebabnya.

Gastritis Kronis

Lambung penderita penyakit maag kronis mungkin mengalami inflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yg ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) kronis dari tipe gangguan tertentu, yang menyebabkan gastritis dari tipe yang spesifik yaitu gastritis kronisa.

Karena penyakit ini merupakan penyakit maag, untuk melihat gejala dan penyebabnya silahkan klik disini

Sumber referensi :

http://id.wikipedia.org/wiki/Maag diakses tanggal 27 maret 2015
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar