--> Skip to main content

5 Pertolongan Pertama Ketika Anak Batuk di Malam Hari

5 Pertolongan Pertama Ketika Anak Batuk di Malam Hari
ilustrasi batuk anak | photo : google image
Batuk merupakan penyakit yang diakibatkan oleh virus. Menyerang saluran napas atas dan kotak suara, sehingga mengakibatkan leher terasa gatal. Biasanya batuk menyerang saat anak anda sedang terkena pilek dan ini banyak terjadi ketika terjadi perubahan cuaca.


Anda mungkin tidak perlu panik ketika mendapati anak anda batuk di malam hari. Yang perlu anda lakukan adalah melakukan pertolongan pertama kepada anak anda.

Seperti dilansir oleh detik health berikut pertolongan pertama kepada anak yang batuk dimalam hari:
  1. Lepaskan celana atau popok yang dipakai.
  2. Sediakan air hangat di kamar mandi dan dudukan diatas air hangat yang beruap selama lima belas menit. Fungsinya adalah uap akan melemaskan saluran udara dan pita suara. Sehingga akan meringankan batuk anak.
  3. Setelah itu kenakan pakaian dan bungkuslah tubuh anak anda dengan selimut.
  4. Bawalah ke luar rumah agar terpapar udara malam yang dingin. Dan bila musim panas, gunakan hawa freezer atau pendingin udara selama setidaknya lima menit. Hal ini karena udara dingin dapat mengurangi bengkak.
  5. Sebaiknya untuk anak yang berusia 12 bulan ke bawah, jangan gunakan ibuprofen kecuali seijin dokter.


Itulah pertolongan pertama yang dapat anda lakukan ketika anak anda batuk dimalam hari.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar