Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

4 Cara Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

ilustrasi teh hijau merdeka.com©shutterstock.com/kuleczka
Kebotakan bukan terjadi pada orang yang sudah lanjut usia saja. Tetapi ini juga bisa terjadi kepada mereka yang masih mudah. Jika ini terjadi dapat membuat seseorang tidak percaya diri. Untuk itu kita perlu melakukan hal hal yang berhubungan dengan kesuburan rambut sehingga dapat mencegah kebotakan.


Dibawah ini adalah perawatan alami yang dapat anda lakukan untuk mencegah kebotakan seperti yang dilansir merdeka.com

Diet

Pola makan sehat anda sangat berpengaruh terhadap kesuburan rambut anda. Pilihlah makanan-makanan sehat yang dapat menyuburkan rambut seperti : mentimun, kentang, paprika, bahkan kecambah. Makanan tersebut mampu menguatkan rambut Anda sebab kaya akan ilica mineral. Selain itu makanan berprotein juga dapat merangsang pertumbuhan rambut sebab kaya akan zat besi.

Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba merupakan pengobatan tradisional yang diyakini bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan kepala. Hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan memberikan nutrisi ke folikel rambut.

Teh hijau

Dalam teh hijau terdapat kandungna zat alami yang disebut dengan catechin. Zat berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut sebab dapat meningkatkan produksi hormon testosteron.

Teh mint

Minum teh mint juga dapat menumbuhkan rambut karena terdapat bahan alami di dalamnya dapat menghilangkan racun penyebab kerontokan rambut.


Itulah cara alami yang dapat anda lakukan untuk mencegah kebotakan yang diakibatkan rambut rontok.

0 Response to "4 Cara Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok"

Post a Comment