Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain

Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain
@fphlp.sph.umich.edu
Kita sering mendengar nama penyakit Flu, ya penyakit yang sangat sering kita jumpai. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit menular, yang penularannya cukup cepat. Apalagi pada musim penghujan banyak dari kita yang rentan terkena flu.

Tapi tahukah anda bahwa flu dapat menular dari penderita ke orang lain. Bagaimana cara penularannya yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Di musim penghujan, sistem kekebalan tubuh cenderung melemah. Hal inilah yang mengakibatkan beberapa orang rentan sakit saat berdekatan dengan orang flu. Penderita flu, menghasilkan cairan liur yang terkontaminasi virus ketika batuk atau bersin. Partikel cairan yang terkontaminasi tersebut bergerak melalui udara dan mendarat di mulut atau hidung orang lain yang berada didekatnya.

Selain melalui udara virus juga ditularkan melalui benda-benda yang terkena tetesan lendir penderita, seperti handuk, meja, kursi, sendok, atau baju. Jika anda menyentuh benda yang telah terkontaminasi tersebut dan tidak membersihkan tangan dengan cairan pembersih seperti sabut, maka anda juga akan rentan tertular flu.

Yang perlu diketahui virus flu dapat hidup dua jam atau lebih pada benda-benda yang terkena lendir. Untuk menghindari penularan virus kepada orang lain, sebaiknya mencuci tangan sesering mungkin. Juga, jangan lupa pakai masker atau jangan tidur satu kamar dengan orang yang kena flu. Hindari bersentuhan dengan anak kecil karena mereka lebih rentan tertular.

sumber referensi:
WebMD

0 Response to "Ini Dia Proses Penularan Flu Ke Orang Lain"

Post a Comment