Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Masa Inkubasi Penyakit Malaria

Masa Inkubasi Penyakit Malaria

Masa Inkubasi Penyakit Malaria. Penyakit malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh Parasit bernama Plasmodium. Ketika parasi ini masuk ketubuh hingga sampai timbulnya gejala klinis inilah yang disebut dengan masa inkubasi.

Masa inkubasi malaria tergantung dari jenis parasitnya yaitu:

1. Plasmodium falciparum

Masa inkubasi sekitar 12-17 hari. Seseorang yang tertular penyakit ini akan demam pada hari ketiga setelah digigit nyamuk.

2. Plasmodium falciparum

Masa inkubasi 9 – 14 hari. Penderita penyakit malaria yang disebabkan jenis parasit ini akan mengalami demam setiap 24 hingga 48 jam sekali.

3. Plasmodium malariae

Masa inkubasi 18 – 40 hari. Gejala umum setiap hari keempat pasien akan mengalami demam tinggi.

4. Plasmodium ovale

Masa inkubasi 16 – 18 Hari. Jenis malaria yang disebabkan parasit ini tergolong dalam penyakit malaria yang dapat sembuh secara spontan tanpa pengobatan apapun.

Beberapa strain dari Plasmodium vivax mempunyai masa inkubasi yang jauh lebih panjang yakni sampai 9 bulan. Strain ini terutama dijumpai didaerah Utara dan Rusia nama yang diusulkan untuk strain ini adalah Plasmodium vivax hibernans.

Itulah masa inkubasi dari penyakit malaria. Semoga bermanfaat.

Sumber referensi:
http://www.bimbingan.org/berapa-lama-masa-inkubasi-penyakit-malaria-dalam-tubuh-manusia.htm diakses tanggal 17 september 2015
http://agape-malaria.blogspot.co.id/2011/09/masa-inkubasi-intrinsik-malaria.html diakses tanggal 17 september 2015

0 Response to "Masa Inkubasi Penyakit Malaria"

Post a Comment