Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher

4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher
tegang pada leher (photo:google image)
4 Cara Mengatasi Tegang Pada Leher. Ketegangan pada leher dapat terjadi akibat terlalu lama duduk depan komputer, menonton TV atau bahkan tidur dalam jangka waktu lama. Namun agar dapat mengurangi terjadinya ketegangan pada leher kita dapat melatih otot-otot leher secara teratur dengan gerakan-gerakan sederhana.

Melatih otot-otot leher sangatlah mudah, namun harus berhati-hati dalam melakukan gerakan latihan tersebut karena jika salah dapat mengakibatkan ketegangan pada leher menjadi parah. Seperti dilansir rona.metrotvnews.com berikut 4 latihan untuk mengurangi ketegangan pada otot leher:

Latihan 1

Cara pertama dengan menggerakkan perlahan-lahan kepala ke atas dan ke bawah dalam gerakan yang lambat. Latihan ini dapat dilakukan dalam keadaan duduk atau berdiri tegak. Lakukan gerakan ini hingga 5-10 pengulangan secara bertahap.



Latihan 2

Cara kedua dapat dengan memiringkan leher Anda ke samping kiri dan kanan. Lakukan gerakan secara perlahan dan ulangi hingga 5-10 pengulangan.

Latihan 3

Cara ketiga dengan gerakan memutar. Putar leher Anda dengan lembut membentuk lingkaran. Lakukan gerakan ini dengan beberapa pengulangan.

Latihan 4

Cara ke empat disebut juga dengan latihan ekstensi leher. Letakkan kedua telapak tangan Anda di bagian belakang leher Anda kemudian tekuk lembut kepala ke belakang dengan mengangkat dagu. Ketika anda telah mengangkat dagu dan pandangan telah melihat ke atas, sekarang lawan gerakan ini dengan mendorong telapak tangan Anda ke depan. Tahan posisi ini selama 5-10 detik. Lakukan secara berulang dan bertahap.

1 Response to "4 Cara Mengurangi Tegang Pada Leher"

  1. terima kasih gann info saran2 nya biar tegang2 pada leher..
    sangat bermanfaat sekali, Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete