Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Badan Gemuk Berisiko Terkena Pikun Empat Kali Lipat

Badan Gemuk Berisiko Terkena Pikun Empat Kali Lipat
Telah diketahui bahwa memiliki badan gemuk, berisiko terkena beberapa penyakit. Salah satunya adalah penyakit Alzheimer. Penyakit ini menyerang otak dan membuat penderitanya cepat pikun atau lupa ingatan. Sehingga sebaiknya mulai dari sekarang selalu menjaga postur tubuh dengan pola gaya hidup sehat.


Seperti dilansir healt liputan 6, pendapat ini disampaikan oleh Profesor Psikiatri dari UCLA (University of California, Los Angeles) Semel Institute, Amerika Serikat, Dr Gary Small saat temu media Tur Kesehatan Herbalife se-Asia Pasifik di Senayan City, Jakarta.

"Gaya hidup sehat dan aktif bisa melindungi otak dan memori kita. Sebuah studi bahkan menyebutkan obesitas menyebabkan munculnya alzheimer 4 kali lipat," katanya.

Lebih lanjut menurutnya obesitas biasanya dipicu oleh gaya hidup yang buruk. "Salah satu hal, di dalam tubuh itu ada sel otak yang apabila kita makan berlebihan, sel buruk akan memakan sel baik."

Untuk menghindari hal tersebut, Gary menyarankan agar selalu menjalani gaya hidup sehat dengan menu gizi yang seimbang. Perlu memperhatikan asupan karbohidrat, protein dan lemak sesuai porsinya. Dan ingatlah sebaiknya makanlah dalam porsi sedikit tapi lebih sering daripada makan sekali tapi banyak yang akhirnya dapat membahayakan kesehatan.

"Makan pagi, siang dan malam serta diselingi kudapan. Usahakan perbanyak protein di pagi hari untuk mencegah makan terlalu banyak di siang dan malam hari. Selain itu, untuk melindungi otak, rajinlah membaca dan sering berinteraksi dengan teman." Jelasnya

Nah itulah penjelasan singkat yang diberikan oleh ahli kesehatan otak dan penuaan yang terkemuka di dunia. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Badan Gemuk Berisiko Terkena Pikun Empat Kali Lipat"

Post a Comment