Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Anjing Dapat Mendeteksi Kanker Prostat Dengan Akurasi 90%

Anjing Dapat Mendeteksi Kanker Prostat Dengan Akurasi 90%
anjing (photo:viva)
Untuk mendeteksi sebuah penyakit, biasanya dokter menggunakan alat test berupa alat-alat teknologi. Namun baru-baru ini ada sebuah penelitian baru yang mengatakan bahwa anjing dapat mendeteksi sebuah penyakit kanker.

Studi tersebut dilakukan di Milan, Italia, yang menemukan bahwa anjing dapat mengetahui kanker prostat dengan hanya menggunakan indera penciumannya. Menurut peneliti, anjing yang dilatih bisa mengetahui kanker prostat dengan akurasi hingga 90 persen.

Seperti dilansir health liputan 6, penelitian ini dilakukan oleh Departemen Urologi-Humanitas Clinical and Research Centre dengan partisipan pria sebanyak 900 orang. Mereka menggunakan anjing untuk mengidentifikasi urin dari para partisipan tersebut. hebatnya, satu anjing dapat mengetahui kanker prostat dengan akurasi hampir 98,7 persen. Sedangkan anjing lain, akurasinya mencapai 97. 6 persen.

"40.000 kasus kanker prostat dilaporkan tiap tahun. Kami berusaha mengintervensi masalah tersebut," kata Claire Guest dari Medical Detection Dogs.

"Anjing memiliki kemampuan untuk mendeteksi kanker pada manusia. Sangat menarik karena tingkat keberhasilannya tinggi dalam mendeteksi kanker prostat," jelasnya.

Penelitan sebelumnya juga pernah dilakukan di Jerman Maret 2015, peneliti di Jerman menyatakan, anjing mampu melakukan hal tersebut.

0 Response to "Anjing Dapat Mendeteksi Kanker Prostat Dengan Akurasi 90%"

Post a Comment