Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Untuk Tulang Magnesium Lebih Penting Dari Kalsium

Untuk Tulang Magnesium Lebih Penting Dari Kalsium
magnesium
Kalau melihat iklan untuk menjaga kesehatan tulang, pasti tidak lepas dari peran kalsium. Namun penelitian baru-baru ini mengungkap penemuan yang cukup mengejutkan. Pasalnya, mereka menemukan bahwa kunci untuk kesehatan tulang sebenarnya adalah magnesium, bukan kalsium.


Dilansir merdeka.com, penelitian tersebut mengungkapkan bahwa magnesium yang banyak ditemukan di biji wijen, biji bunga matahari, basil, brokoli, dan bayam adalah kunci sesungguhnya untuk membuat tulang menjadi lebih kuat dan sehat.

Sebenarnya penggunaan suplemen kalsium bisa berbahaya untuk kesehatan jantung, terutama pada wanita. Suplemen kalsium juga merupakan pengganti yang buruk untuk asupan kalsium alami tubuh sehingga bisa memicu masalah dengan ginjal dan masalah kesehatan lainnya.

Hasil penelitian oleh peneliti di Baylor College of Medicine mengatakan bahwa konsumsi kalsium dan penyerapan kalsium oleh tubuh tak secara signifikan mempengaruhi kesehatan tulang. Ini berbeda dengan asupan magnesium dan penyerapannya yang ternyata mempengaruhi kesehatan tulang secara signifikan.

"Asupan magnesium sangat penting bagi kesehatan tulang, terutama untuk anak-anak. Kalsium juga penting, namun untuk anak-anak dan orang dewasa, magnesium lebih penting," ungkap peneliti.


Kathryn M Ride dari University of Memphis, Tennessee mengatakan bahwa asupan magnesium tidak hanya penting untuk anak dan orang tua, tetapi juga bagi mereka yang berisiko tinggi terkena pengeroposan tulang. Sehingga jika anda ingin menjaga kesehatan tulang, sebaiknya juga untuk memenuhi asupan magnesium.

0 Response to "Untuk Tulang Magnesium Lebih Penting Dari Kalsium"

Post a Comment