--> Skip to main content

Tips Menghindari Bau Kaki Yang Disebabkan Oleh Sepatu

Tips Menghindari Bau Kaki Yang Disebabkan Oleh Sepatu
kaki (photo:tasiknews)
Kaki merupakan bagian tubuh yang juga menjadi perhatian. Ini terlihat dari kepercayaan diri seseorang yang akan meningkat sesuai dengan sepatu yang ia kenakan. Tetapi tak dapat dipungkiri lagi jika sepatu yang dikenakan merupakan salah satu penyebab kaki bau.


Dari laman metrotvnews, mengatakan bahwa ada lebih dari setengah juta kelenjar keringat di kaki, sehingga ketika cuaca panas akan sangat mempengaruhi bau kaki. Nah dibawah ini ada tips dari ahli penyakit kaki Carolyn McAloon, DPM, yang menguraikan bagaimana agar Anda bisa terhindar dari bau kaki.

Mengganti sepatu

Sebaiknya anda jangan menggunakan sepatu yang sama terus menerus, karena ini dapat membuat kaki anda menjadi bau. Sepatu membutuhkan waktu 24 jam untuk benar-benar kering dari keringat setelah anda memakainya.

Rendam kaki Anda

Tips kedua adalah dengan merendam kaki Anda dengan air hangat. Cobalah lakukan langkah ini selama 15 menit beberapa kali dalam seminggu. Tambahkan 4-6 tetes minyak pohon the pada air rendaman, tetesan tersebut dapat bertindak sebagai antimikroba.

Kaus kaki

Kaos kaki juga merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan bau pada kaki anda. Hampir semua kaus kaki berbahan katun dan ini tentunya akan membuat kaki Anda menjadi bau. Namun sebaiknya, pilihlah kaus kaki berbahan campuran nilon katun atau wol yang ramah lingkungan.

Menyimpan sepatu


Hindari menyimpan sepatu di lemari karena ruang gelap dan kecil akan membuat sepatu Anda terkena jamur dan juga merupakan penyebab bau kaki. Sebaiknya simpan sepatu di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang cukup.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar