Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Protein Ikan Nila Percepat Penyembuhan Luka di Kulit

Protein Ikan Nila Percepat Penyembuhan Luka di Kulit
ikan nila (foto:jualikan-garut.blogspot.com)
Kulit merupakan bagian pelindung organ tubuh paling luar. Sehingga tidak jarang kulit terluka akibat benturan dan lain-lain. Jika anda mengalami luka pada kulit, salah satu agar proses penyembuhannya luka cepat, dengan mengoleskan protein ikan nila.


Dilansi Rona Metrotvnews, protein yang terkandung dalam ikan nila yang termasuk dalam spesies tilapia. Protein jenis tersebut diketahui cepat dalam perbaikan jaringan pada kulit yang rusak akibat luka. Hal ini dibuktikan dari studi ilmiah yang digelar Donghua University di Shanghai, Tiongkok, mengoleskan kolagen protein tersebut ke luka terbukti mampu mempercepat proses penyembuhannya.

Hal ini tidak berlaku pada semua protein hewan. Contohnya saja pada mamalia seperti sapi dan babi, proteinnya malah bisa menyebat penyakit mulut dan kuku. Peneliti Xiumei Mo mengatakan bahwa semula pihaknya sedang mencari alternatif kolagen dengan mengembangkan serat nano dari ikan tilapia yang kemudian diaplikasikan ke kulit tikus. Terbukti, kulit tikus yang diberikan kolegan tersebut mengalami kesembuhan lebih cepat dan tidak menyebabkan masalah imunitas. Hasil studi tersebut telah dipublikasikan dalam jurnal ACS Applied Materials & Interfaces edisi Februari 2015.


Hasil penelitian tersebut membuat para peneliti berencana mengaplikasikannya kepada pasien manusia.

0 Response to "Protein Ikan Nila Percepat Penyembuhan Luka di Kulit"

Post a Comment