--> Skip to main content

Manfaat Luar Biasa Telur Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Telur Bagi Kesehatan
telur (foto:alligator.org)
Telur merupakan salah satu makanan yang masuk dalam daftar menu makanan 4 sehat 5 sempurna. Nah jika ingin sehat salah satunya adalah mengonsumsi telur. Kuning telur banyak mengandung protein yang baik bagi tubuh. Namun selain sebagai sumber protein, telur mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh.


Apa saja manfaat telur bagi kesehatan, yuk kita simak dibawah ini seperti yang dilansir oleh VivaLife;

1. Kolesterol rendah

Telur sebenarnya memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi, sekitar 186 miligram. Tapi ketika dikonsumsi, hanya sedikit yang masuk ke dalam aliran darah, sehingga baik untuk kesehatan tubuh dan tidak membahayakan kolesterol anda.

2. Lemak jenuh yang rendah

Telur juga memiliki kandungan lemak jenuh, namun juga berkadar rendah. Satu butir telur ukuran besar mengandung lemak jenuh hanya 1,6 miligram, bandingkan dengan mentega yang kandungan lemak jenuhnya sebanyak 7 miligram. Perlu diketahui bahwa lemak jenuh adalah salah satu pemicu meningkatnya kolesterol dalam darah.

3. Penuh nutrisi

Satu butir telur mengandung vitamin B, protein, asam folat, serta zat besi yang diperlukan oleh tubuh. Selain bagian kuning telur juga mengandung kebaikan vitamin D, yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Sebaiknya ibu hamil sering untuk mengonsumsi telur untuk memberikan nutrisi sempurna pada si jabang bayi.


Itulah manfaat dari telur bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar