--> Skip to main content

Manfaat Jalan Santai 20 Menit Dapat Memperpanjang Usia

jalan santai (foto:iStock)
Berjalan santai selama 20 menit saja mempunyai manfaat besar bagi kesehatan anda. Dan bahkan dapat memperpanjang usia anda. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat dan ekstrem, cukup saja dengan berjalan santai secara rutin setiap hari.


Dilansir VivaLife sebuah penelitian di Cambridge University yang melakukan penelitian terhadap 334.000 orang peserta yang melakukan olahraga yang ringan secara rutin. Dan faktanya olahraga ringan dapat bermanfaat bagi kesehatan dan dapat memperpanjang usia.

Dengan rutin berjalan santai selama 20 menit setiap hari dapat menyehatkan kesehatan. Hal tersebut diamini Ulf Ekelund, orang yang memimpin penelitian tersebut. ia mengungkapkan, "Olahraga ringan yang dilakukan secara rutin, dapat memberi manfaat untuk seseorang yang jarang berolahraga."


Kurangnya berolahraga, dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti obesitas. Dengan 20 menit jalan santai, menurut keterangan Ulf, dapat membakar sebanyak 90 sampai 110 kalori, yang tentunya bagus untuk Anda yang sering mengeluhkan bobot badan berlebih. Selain jalan santai, anda juga dapat bersepeda secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang sama.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar