--> Skip to main content

Jam Piket Organ Tubuh Manusia Yang Perlu Anda Ketahui

organ tubuh (foto:shopage.fr)
Organ tubuh merupakan bagian yang penting yang harus dirawat dan diperhatikan. Dan tahukah anda bahwa semua organ tubuh mempunyai tugas masing-masing yang sangat penting. Ketika organ tubuh melakukan tugasnya, ada waktu-waktu tertentu dimana organ tersebut dalam keadaan siap untuk melakukan tugasnya.


Dalam hal ini dapat disebut dengan jam piket organ tubuh manusia. Bukan hanya kerjaan yang mempunyai piket gan, tetapi juga organ pada tubuh manusia juga memiliki hal yang sama. Sehingga dengan memperhatikan jam piket organ tubuh, kita dapat menjaganya.
Dibawah ini adalah jam piket organ tubuh manusia seperti dikutip dari laman fanpage facebook khazana Trans7:

1. Lambung

Jam piket 07.00 – 09.00. Pada jam ini organ lambung sedang kuat. Untuk itu sebaiknya sarapan untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Atau minum jus ramuan sebelum sarapan pagi ketika perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.


2. Limpa

Jam piket 09.00 – 11.00. Pada jam ini organ limpa kuat, sehingga organ ini sedang dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Jika anda merasa ngantuk pada jam ini, berarti fungsi limpa lemah. Sebaiknya kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.

3. Jantung

Jam piket 11.00 – 13.00. Pada jam ini organ jantung kuat, sebaiknya harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.

4. Hati

Jam piket 13.00 – 15.00. Pada jam ini organ hati lemah, bila orang tidur, darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel² hati. Jika fungsi hati kuat maka tubuh juga kuat untuk menangkal semua jenis penyakit.

5. Paru-paru

Jam piket 15.00 – 17.00. Pada jam ini organ paru-paru lemah, sehingga sebaiknya diperlukan istirahat, tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru.

6. Ginjal

Jam piket 17.00 – 19.00. Pada jam ini organ ginjal kuat, sebaiknya pada jam ini digunakan untuk belajar karena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.

7. Lambung

Jam piket istirahat 19.00 – 21.00. Pada jam ini organ lambung lemah sebaiknya tidak mengkonsumsi makan yang sulit dicerna atau lama dicerna atau lebih baik sudah berhenti makan

8. Limpa

Jam piket istirahat 21.00 – 23.00. Pada jam ini organ limpa lemah, terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Sebaiknya istirahat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa, untuk meningkatkan imunitas.

9. Jantung

Jam piket istirahat23.00 – 01.00. Jam piket organ jantung lemah. Sebaiknya sudah beristirahat tidur, apabila masih terus bekerja atau begadang dapat melemahkan fungsi jantung.

10. Hati

Jam piket 01.00 – 03.00. Pada jam piket organ hati kuat. Disini terjadi proses pembuangan racun atau limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

11. Paru-paru

Jam piket 03.00 – 05.00. Pada jam ini organ paru-paru kuat, dan terjadi proses pembuangan limbah atau racun di paru-paru. Jika anda batuk, bersin-bersin dan berkeringat menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.

12. Usus Besar

Jam piket 05.00 – 07.00. Pada jam ini organ usus besar kuat, sehingga sebaiknya biasakan BAB secara teratur.

Itulah fungsi organ tubuh pada jam-jam tertentu. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar