Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Cara Mudah dan Alami Atasi Radang Tenggorokan

Cara Mudah dan Alami Atasi Radang Tenggorokan
radang tenggorokan (foto:bestsorethroatremedies)
Ketika anda mengalami rasa sakit ditenggorokan, jangan buru-buru membeli obat atau datang ke dokter. Ada cara alami dan mudah untuk mengatasi radang tenggorokan. Beberapa penelitian menunjukan bahwa berkumur dengan air garam hangat dapat mengurangi sakit tenggorokan.


Seperti yang dilansih Health Liputan 6, Ahli Penyakit Dalam dari Brigham and Women's Hospital di Boston, Jeffrey Linder, MD., mengatakan bahwa terlepas dari penyebabnya, sakit tenggorokan butuh perhatian karena dapat mengganggu aktivitas dan cenderung gejala flu atau radang tenggorokan. Cara penanganan pertamat dapat melakukan pengobatan rumahan seperti berkumur dengan air hangat yang telah diberi garam.

"Air garam hangat dapat mengurangi pembengkakan di tenggorokan, membantu mengeluarkan lendir dan mengurangi iritasi serta pertumbuhan bakteri," kata Linder, seperti dikutip Health.


Lebih lanjut Linder mengatakan, biasanya dokter merekomendasikan melarutkan setengah sendok teh garam dalam satu cangkir air. Dan ini hanya digunakan untuk berkumur, bukan untuk ditelan. Selain itu cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi radang tenggorokan adalah dengan menghisap permen obat batuk. Permen obat batuk dapat merangsang produksi air liur sehingga menjaga tenggorokan Anda tetap lembab. Namun yang perlu diingat bahwa jangan asal pilih permen, sebaiknya konsultasi dengan petugas apotek. 

0 Response to "Cara Mudah dan Alami Atasi Radang Tenggorokan"

Post a Comment