--> Skip to main content

Bahaya Dibalik Penggunaan Minyak Bekas Secara Berulang-ulang

Bahaya Dibalik Penggunaan Minyak Bekas Secara Berulang-ulang
Minyak goreng (foto:wallpaper777.com)
Rata-rata ibu rumah tangga, menggunakan kembali minyak bekas hasil gorengan, untuk digunakan kembali. Padahal sebenarnya penggunaan minyak bekas yang berulang-ulang dapat merugikan kesehatan.


Tidak hanya pada ibu rumah tangga, penjual gorengan di pasaran juga menggunakan minyak bekas secara berulang-ulang. Untuk mengetahui apa saja risiko dari penggunaan minyak bekas, yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Seperti dilansir Viva.co.id, ketika menanyakan masalah ini kepada Nina Amelia, dokter dari laman Meetdoctor dan menurutnya penggunaan minyak bekas secara berulang-ulang bisa membahayakan kesehatan. Sebab ketika minyak bekas dipanaskan kembali, akan membentuk senyawa radikal bebas, yang mampu mencemari tubuh. Senyawa ini juga memicu risiko terkena kanker, stroke, serangan jantung, parkinson, hingga alzhaimer.


Namun kebiasaan ini sangat sulit dihindari, karena sudah berjalan bertahun-tahun. Namun dengan sedikit informasi ini dapat membantu anda mengetahui bahaya penggunaan minyak goreng secara berulang-ulang. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar