Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

4 Cara Mengobati Sakit Kepala

4 Cara Mengobati Sakit Kepala
sakit kepala | photo:health.com
Sakit kepala merupakan penyakit yang pasti pernah dialami oleh seseorang. Rasa sakit tersebut merupakan rasa nyeri yang biasa timbul di bagian kepala atau leher bagian atas tubuh dan yang perlu anda ketahui adalah sakit kepala merupakan sakit yang berasal dari jaringan dan struktur yang mengelilingi otak, bukan berasal dari otak, karena otak tidak memiliki saraf yang menimbulkan rasa nyeri.

Rasa nyeri yang timbul ketika sakit kepala biasanya sangat beragam, mulai dari yang terasa tajam, berdenyut, konstan, ringan, atau terjadi secara intens. Dan untuk mengobati sakit kepala tersebut, semuanya tergantung pada penyebab dan jenis dari sakit kepala.

Dilansir health liputan 6 berikut 4 pengobatan atau perawatan untuk sakit kepala yang dapat dilakukan adalah;
  1. Penggunaan obat OTC, obat pereda nyeri seperti aspirin, ibuproven (Advil, Motrin), acetaminophen (Tylenol dan lain-lain), dan naproxen (Aleve)
  2. Kompres kepala dengan menggunakan air hangat
  3. Beristirahat di satu ruangan yang gelap, sejuk nyaman dan tenang
  4. Lakukan manajemen stress, untuk menghindari stress yang berlebihan
Jenis sakit kepala dapat dibagi menjadi primer, sekunder, neuralgi kranial (nyeri wajah dan sakit kepala lainnya). Untuk sakit kepala primer seperti terjadi ketegangan, migrain, dan klaster. Rasa tegang sendiri adalah jenis yang paling umum dari sakit kepala primer dan biasanya dapat diobat menggunakan obat OTC (over the counter).

Itulah 4 cara untuk mengobati sakit kepala. Semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Mengobati Sakit Kepala"

Post a Comment