Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

3 Gejala Akibat Kekurangan Kalsium

kalsium (foto:dietrendahkalori)
Selain vitamin D, kalsium juga sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tetapi yang perlu anda ketahui juga bahwa kalsium juga berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dan seluruh otot dalam tubuh.

Kebutuhan kalsium wanita rata-rata 1.000-1.200 miligram. Kebutuhan tersebut kadang tidak dapat terpenuhi pada wanita yang berusia lanjut dan wanita muda dengan gaya hidup buruk. Untuk itu para wanita perlu menjaga pola makan yang sehat agar kebutuhan kaliumnya dapat terpenuhi.

Seperti yang dilansir oleh VivaLife berikut tanda-tanda seseorang yang kekurangan kalium:

1. Tulang lemah

Wanita yang kekurangan kalsium tidak begitu terlihat tanda-tandanya. Yang perlu dikhawatirkan adalah apabila anda sering merasa pegal-pegal atau ngilu pada tulang apalagi mereka yang telah berusia 35 tahun keatas.




2. Saraf kaku

Saraf dan otot sering kaku dan mati rasa menandakan tanda-tanda seseorang mengalami kekurangan kalsium. Ini disebabkan karena mungkin saraf terganggu dalam memberikan sinyal ke otak.

3. Mudah lelah

Ketika otak kekurangan kalsium dan membutuhkan kalsium maka akan terasa pusing, kurang konsentrasi, psychosis dan kelelahan.

Jika anda mengalami tanda-tanda diatasi sebaiknya periksalah ke dokter untuk mengetahui apakah anda kekurangan kadar kalsium dalam tubuh. Anda dapat memenuhi kebutuhan kalsium dengan mengonsumsi suplemen dan sebaiknya jaga pola makan sehat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Gejala Akibat Kekurangan Kalsium"

Post a Comment