Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Tempe Alternatif Sumber Protein Selain Daging

tempe | photo : duniafitnes
Daging merupakan salah satu sumber protein yang baik, sehingga dengan mengonsumsi daging kita dapat memenuhi asupan nutrisi tersebut. Namun bagaimana jika anak anda tidak terlalu menyukai daging atau bahkan sama sekali menghindari daging? Anda tidak perlu khawatir karena ada alternatif lain selain daging, yaitu tempe.


Anda dapat memberikan anak anda tempe dengan berbagai macam olahan. Seperti dilansir oleh health liputan 6 seorang innovator biscuit tempe kurma dari Universitas Indonesia, Dr. Fatmah, SKM, M.Sc mengatakan bahwa manfaat protein nabati pada tempe bisa jadi subsitusi protein hewani.
"Buat banyak anak yang nggak suka daging kasi tempe. Tempe baik untuk pertumbuhan tinggi badan anak karena ada vit b12 yang bantu pembentukan sel darah merah dan mengandung protein," kata Fatma seperti yang dilansir oleh health liputan 6.


Belia sendiri saat ini tengah mematenkan biskuit Temma, inovasi pangan berbahan dasar tepung tempe dan kurma yang dapat meningkatkan nafsu makan balita bila dikonsumsi secara teratur (45 gram per hari). Menurutnya, hasil olahannya tersebut mengandung kalori, lemak, protein, zat besi, zinc dan vitamin A yang kesemuanya sangat baik untuk pertumbuhan anak.

0 Response to "Tempe Alternatif Sumber Protein Selain Daging"

Post a Comment