Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Sinar Matahari Dapat Membuat Kulit Keriput dan Tua

Sinar Matahari Dapat Membuat Kulit Keriput dan Tua
Mengalami kulit keriput dan terdapat bercak merupakan hal yang sangat menjengkelkan, apalagi anda sedang melakukakn perawatan kulit. Tahukah anda salah satu penyebab utamanya adalah paparan sinar matahari. Namun beda dengan sinar matahari pagi yang dapat memberikan vitamin D.


Terkena sinar matahari secara berlebihan dapat menyebabkan keriput dini, pigmentasi, dan bercak melingkar pada kulit. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya gunakan lotion pelindung tabir surya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Kerjasama PERDORSKI, Dr. Sri Ellyani, Sp. KK dalam diskusi Kampanye Edukasi Masyarakat Tentang Perlindungan Terhadap Sinar UV di Soehanna Hall, Energy Building, Jakarta.

"Pada bercak tidak merata, bila didiamkan dan makin tebal menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi," kata Ellyani seperti dilansir oleh health liputan 6.


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Negara Indonesia merupakan negara tropis dengan paparan sinar matahari, terutama sinar UV yang begitu tinggi. Dengan demikian berpotensi pada masalah kesehatan kulit.

0 Response to "Sinar Matahari Dapat Membuat Kulit Keriput dan Tua"

Post a Comment