--> Skip to main content

Merokok Salah Satu Penyebab Kanker Mulut

Merokok Salah Satu Penyebab Kanker Mulut
Penelitian terbaru menunjukan bahwa merokok dapat menyebabkan kanker mulut. Hal inilah yang membuat pemerintah memasang gambar kanker mulut pada pembungkus rokok. Tidak hanya itu rokok dapat memicu masalah penyakit lainnya seperti jantung dan paru-paru.


Seperti yang dilansir oleh Vivalife, studi yang dilakukan di Inggris dengan hasilnya lebih dari 6.700 orang didiagnosa mengidap kanker mulut pada tahun lalu. Kampanye amal yang dilakukan oleh Mouth Cancer Action Month ini berusaha untuk mendorong tindakan melalui deteksi dini dan pencegahan.

Banyak dari mereka yang tidak menyadari akan penyakit kanker mulut, Mr Cascarini menyoroti indikator utama dari penyakit ini, seperti dilansir laman Female First. 

Gejala umum kanker mulut adalah penyakit maag atau benjolan yang tidak hilang pada mulut. Hal ini mungkin saja tidak terlalu menyakitkan dan benjolan tersebut dapat timbul di mana saja pada area mulut seperti lidah, pipi, atau dasar mulut. 


Apabila gejala benjolan tersebut berlangsung lebih dari dua minggu, sebaiknya lakukan pengecekkan ke dokter spesialis mulut. Jika kanker pada tulang, indikatornya gigi akan terasa goyang. Walaupun gejala ini jarang terjadi tetapi sebaiknya perlu anda ketahui.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar