Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Golongan Darah Pengaruhi Risiko Kanker Prostat

Golongan Darah Pengaruhi Risiko Kanker Prostat
kanker prostat | photo:meetdoctor
Kanker prostat adalah penyakit yang umumnya menyerang kaum pria. Telah terjadi 28 ribu kasus kematian di Amerika Serikat, akibat penyakit ini sejak tahun 2010. Hal inilah yang membuat para peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui penyebab umumnya.


Gejala kanker prostat ini seperti sulit dan nyeri saat buang air kecil, ada darah di dalam urin dan air mani, nyeri pinggul, atau panggul dan ejakulasi yang menyakitkan.

Seperti dilansir Vivalife, dari hasil penelitian, ditemukan bahwa kanker prostat ternyata memiliki keterkaitan dengan golongan darah seseorang.

Penelitian oleh Tokyo Medical University di Jepang mengemukakan bahwa pria dengan golongan darah O, memiliki risiko lebih kecil terhadap kanker prostat dari pada mereka yang memiliki golongan darah A. Dari penelitian tersebut, tim mencatat bahwa variasi golongan darah tidak hanya berhubungan dengan risiko pengembangan kanker prostat, tetapi juga tingkat kekambuhannya. Tercatat bahwa pria dengan golongan darah O, 35 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kekambuhan kanker prostat, dibanding pria yang bergolongan darah A.

"Untuk pertama kalinya, ada penelitian yang menunjukkan bahwa kanker prostat kambuh berdasarkan golongan darah," kata Yoshio Ohno, peneliti dari Tokyo Medical University.


Belum diketahui antara keterkaitan golongan darah dengan risiko kanker prostat. Namun dengan adanya hasil temuan ini dapat menjadikan pendekatan dalam melakukan pengobatan.

0 Response to "Golongan Darah Pengaruhi Risiko Kanker Prostat"

Post a Comment