--> Skip to main content

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Fungsi Otak
Telur | Photo : detik health
Otak yang sehat sangat mempengaruhi daya ingat dan fungsinya. Kadang seseorang mengalami penurunan daya ingat karena kurangnya mengonsumsi nutrisi yang baik untuk otak. Meningkatkan fungsi otak sangat bermanfaat untuk menjalankan aktivitas hari-hari.


Ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan fungsi otak karena mengandung nutrisi-nutrisi penting. Seperti dilansir oleh life viva berikut 5 makanan yang dapat meningkatkan fungsi otak anda.

Minyak ikan

Minyak ikan dapat meningkatkan memori anda. Ini dibuktikan oleh para ahli, mereka mengatakan bahwa asam lemak omega-3, yang ditemukan dalam ikan seperti sarden, salmon dan makarel, sangat bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan dan terutama otak.

Sayuran

Berbahagialah bagi mereka yang vegetarian, sering mengonsumsi sayuran sangat baik untuk otak. Sebuah penelitian mengatakan sayuran seperti bayam dan brokoli kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan beta-karoten. Selain itu juga mengandung folat, yang dikenal baik untuk meningkatkan seberapa cepat kita menerima informasi dan mengingatnya.

Telur

Telur merupakan makanan yang gampang kita temui dan sangat baik untuk otak. Telur kaya akan kandungan nutrisi seperti mineral dan vitamin, zat besi, yodium dan vitamin B12. Kandungan zat besi dalam telur berfungsi menciptakan sel darah merah, yang membawa oksigen ke otak.

Teh hijau

Hasil penelitian mengatakan bahwa teh hijau dapat meningkatkan kewaspadaan mental dan meningkatkan memori otak. Sedangkan antioksidan yang terdapat pada the hijau dapat mengurangi risiko demensia.

Cokelat

Cokelat kaya akan kandungan flavonoid yang dikenal dapat meningkatkan keterampilan kognitif. Para ahli juga mengatakan bahwa flavonoid juga berfungsi mengaktifkan pembentukan neuron baru di otak sehingga memori baru dapat dibentuk dan meningkatkan aliran darah ke otak.


Itulah 5 makanan yang dapat meningkatkan fungsi otak anda. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar