--> Skip to main content

5 Cara Mudah Untuk Menunjang Menurunkan Berat Badan

5 Cara Mudah Untuk Menunjang Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi Diet | Photo : cbc.ca
Mempertahankan program diet merupakan hal yang sangat sulit bagi kebanyakan orang. Mereka hanya bersemangat pada awalnya saja sehingga ketika sudah setengah perjalanan mereka merasa jenuh dan putus asa.


Dalam menjalankan diet bukan hanya mengubah kebiasan makan, tetapi juga diperlukan beberapa hal lain untuk mendukung dalam menurunkan berat badan. Seperti dilansir oleh health liputan 6 berikut 5 kebiasan yang dilakukan mereka yang berhasil menurunkan berat badan.

1. Cari dukungan sosial
Bergabung dengan komunitas diet agar dapat membantu anda menurunkan berat badan secara efektif.

2. Daftar makan
Membuat daftar makanan yang harus dimakan dalam membantu menurunkan berat badan.

3. Berbagi daftar makan
Berbagai daftar makanan yang Anda miliki kepada orang lain, hal ini juga dapat menjadi panduan untuk menurunkan berat badan.

4. Motivasi berolahraga lewat aplikasi
Dengan menggunakan aplikasi seperti Strava atay MapMyRun (aplikasi khusus olahraga) kemungkinan dua kali lebih bisa menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini membantu untuk tetap aktif.

5. Memasak makanan sendiri
Dengan memasak makanan sendiri anda dapat mengatur makanan yang masuk kedalam tubuh. Hal ini juga sangat berguna untuk mengurangi lemak yang masuk.


Itulah 5 cara efektif yang dapat dilakukan untuk menunjang menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar