Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Efek Samping Makan Berat Pada Malam Hari

Efek Samping Makan Berat Pada Malam Hari
Kebiasaan makan malam diatas jam 6 sore ternyata memiliki efek samping pada tubuh. Padahal makan mala ini sudah merupakan kebiasaan kita sejak dulu. Penelitian menemukan bahwa makan malam diatas jam 6 sore dapat mengakibatkan obesitas. Anda tidak dilarang untuk makan malam, tapi sebaiknya makan malam dengan menu sederhana saja.

Penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengatakan bahwa makan malam di atas jam 6 sore mampu menimbulkan serangkaian masalah kesehatan perut dan obesitas. Apalagi jika anda mengonsumsi makanan yang tinggi akan karbohidrat dan minyak.



Dr Neil Stanley, peneliti independen dari Inggris  mengatakan bahwa"Di malam hari adalah fase dimana sistem tubuh Anda melambat, begitu pula sistem pencernaan. Sehingga makan makanan berat di jam ini hanya akan membuat makanan tidak bisa tercerna dan dibakar dengan baik. Hasilnya muncul timbunan makanan yang berpotensi menyebabkan obesitas.

Namun bukan berarti Anda tidak boleh makan di malam hari. Sebaiknya untuk memilih menu makanan yang tidak terlalu berat seperti pisang di malam hari sebab pisang mengandung asam amino yang disebut tryptophan. Tryptophan akan memproduksi hormon melatonin yang mampu membuat tidur  menjadi lebih nyenyak.tip

0 Response to "Efek Samping Makan Berat Pada Malam Hari"

Post a Comment