Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

Cara Sederhana Mengobati Bisul

Cara Sederhana Mengobati Bisul
Terkena bisul sangat tidak menyenangkan karena tempat bisul berada membuat rasa kulit seperti terbakar. Apalagi bisul tersebut terjadi pada bagian wajah anda. Selain menyakitkan juga membuat anda menjadi minder.


Dibawah ini adalah cara menyembuhkan bisul dengan menggunakan obat rumahan seperti yang dilansir oleh health liputan 6.

Obat bisul yang cukup efektif adalah dengan menggunakan kain penyeka muka dalam keadaan hangat. Lap sekitar bisul Anda dengan kain hangat selama sekitar 10 menit. Lakukan secara rutin sebanyak 3-4 kali sehari. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan jumlah sirkulasi darah di sekitar bisul.

Apabila bisul tersebut pecah, tutup bagian lukanya dengan menggunakan kain kasa steril agar tidak terjadi penyebaran infeksi bisul. Cuci juga tangan anda dengan menggunakan air hangat hingga bersih atau dengan menggunakan sabun cuci tangan penghilang bakteri.

Sebaiknya jangan mencoba untuk memecahkan bisul yang sudah cukup besar dengan tangan Anda sendiri agar tidak menyebabkan infeksi. Jika bisul sudah cukup membesar dan terasa lembut dan kenyal, sebaiknya Anda pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan.

Cara lain mengobati bisul adalah dengan menggunakan obat salep anti bisul. Namun, penggunaan salep ini lebih efektif untuk bisul yang baru tumbuh. Tujuannya, agar bisul cepat matang dan permukaan menjadi kendur.


Itulah cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengobati bisul yang baru muncul. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Sederhana Mengobati Bisul"

Post a Comment