Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

5 Manfaat Testosteron Untuk Kesehatan Pria

5 Manfaat Testosteron Untuk Kesehatan Pria
Testosteron merupakan hormon dasar yang harus dimiliki oleh seorang pria agar terlihat maskulin. Hormon ini juga dikenal berfungsi menjadikan janin menjadi bayi laki-laki. Selain itu kandungan hormon testosteron yang tinggi sangat berkaitan dengan ciri fisik pada pria seperti rambut pada tubuh, suara serak, dan otot.


Tidak hanya itu, hormon testosteron memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Seperti yang dilansir merdeka.com berikut 5 manfaat hormon testosteron untuk kesehatan.

1. Meningkatkan jumlah sel darah merah
Hormon testosterone dapat meningkatkan jumlah sel darah merah. Inilah sebab pria memiliki jumlah sel darah merah yang lebih banyak daripada wanita.

2. Meningkatkan massa otot
jika anda ingin menambah massa otot salah satu cara dengan mencoba meningkatkan jumlah testosteron. Testosteron dapat meningkatkan massa otot dengan cara meningkatkan jumlah otot dan mengurangi lemak.

3. Memperkuat tulang
Testosteron merupakan hormon yang berfungsi melindungi tulang agar tidak menjadi rusak dan rapuh dan itulah merupakan fungsi terbaiknya. Hal inilah yang membuat tulang pria lebih kuat daripada wanita.

4. Menjaga mood stabil
Testoren dapat membuat mood tetap stabil, hal ini sangat berlawanan dengan hormon pada wanita yang dapat membuat mood berubah-ubah.

5. Menjaga kesehatan jantung
Hormon testosteron dapat menjaga kesehatan jantung pria. Mengapa? Karena hormon tersebut membantu otot jantung memompa darah lebih cepat dan melindungi jantung dari kerusakan.


Sebagai laki-laki anda harus perlu mengetahui fungsi hormon testosteron bagi kesehatan anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Manfaat Testosteron Untuk Kesehatan Pria"

Post a Comment