--> Skip to main content

5 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

5 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Terlihat Lebih Tua
Banyak faktor yang mempengaruhi anda terlihat tua di usia yang masih muda. Salah satunya adalah faktor makanan. Sebaiknya anda perlu mengetahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat anda terlihat lebih tua.


Seperti yang dilansir health liputan 6 berikut 5 jenis makanan yang dapat membuat anda terlihat lebih tua.

1. Makanan olahan
Kandungan garam dan lemak jenuh yang tinggi pada fast food dapat mempercepat proses penuaan pada manusia. Contoh fast food yang paling tidak sehat dan membuat kita terlihat tua adalah kentang dan burger.

2. Makanan pedas
Makanan yang pedas dapat membuat pembuluh darah di kulit melebar, sehingga membuat wajah terlihat lebih tua.

3. Daging merah
Daging merah dapat menghasilkan radikal bebas dalam tubuh dengan jumlah yang tinggi yang dapat menyerang sel-sel yang sehat dalam tubuh, sehingga mempercepat proses penuaan.

4. Alkohol
Alkohol dapat membuat darah menjadi lebih kental dan mempercepat proses penuaan. Untuk itu sebaiknya hindari konsumsi alcohol.

5. Kafein
Minuman yang mengandung kafein mengakibatkan menghilangnya kelembaban dari kulit kita, yang membuat wajah terlihat lebih tua.


Itulah 5 jenis makanan yang dapat membuat anda terlihat lebih tua di usia yang masih muda. Untuk itu hindarilah atau kurangi konsumsi 5 makanan tersebut. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar