Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

5 Cara Mudah Mencegah Gusi Berdarah

5 Cara Mudah Mencegah Gusi Berdarah
Cara mudah mencegah gusi berdarah. Anda mungkin pernah mengalami gusi berdarah saat menyikat gigi. Hal ini dikarenakan gusi anda sedang tidak sehat. Anda tidak perlu panik jika mengalami hal tersebut. Cukup dengan mengikuti langkah-langkah cegah gusi berdarah dibawah ini anda dapat mengatasi peyakit gusi berdarah.


Seperti yang dilansir oleh merdeka.com berikut 5 cara untuk mencegah gusi berdarah.

Minyak cengkeh
Anda dapat mencoba menggunakan minyak cengkeh untuk mengatasi gusi berdarah. Minyak cengkeh diketahui dapat membantu untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pendarahan pada gusi. Caranya dengan mengambil sedikit minyak cengkeh dan gosokkan pada gusi Anda.

Lidah buaya
Lidah buaya juga memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan gusi penyebab gusi berdarah. Caranya dengan mengambil air lidah buaya dan oleskan pada gusi dan kemudian bilas.

Membersihkan gigi
Penyebab gusi berdarah biasanya karena banyaknya kuman yang mengendap di gigi dan mulut. Sehingga untuk mencegah gusi berdarah sebaiknya selalu menjaga kebersihan gigi anda.

Mengonsumsi buah dan sayur segar
Rajinlah dalam mengonsumsi buah dan sayur segar untuk menjaga kesehatan gusi. Buah dan sayur kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan sirkulasi darah di gusi.

Berkumur air garam
Ini merupakan salah satu perawatan gusi yang paling mudah. Berkumurlah dengan air garam dicampur air hangat secara rutin.

Itulah 5 cara mudah yang dapat anda lakukan dirumah anda untuk mencegah gusi berdarah.

0 Response to "5 Cara Mudah Mencegah Gusi Berdarah"

Post a Comment