Pencarian Jenis Jenis Penyakit, Tips Sehat dan Lain lain

5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo Membandel

5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo
5 Cara alami untuk menghilangkan komedo. Komedo dapat mengganggu kecerahan wajah anda. Hal ini tentu sangat membuat resah. Apalagi ketika pasangan anda melihat komedo anda dari dekat. Bagi anda yang malas untuk melakukan perawatan mahal untuk menghilangkan komedo, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo.


Dibawah ini adalah cara alami untuk menghilangkan komedo seperti yang dilansir oleh health liputan 6.

1. Biji pala dan susu

Jika anda memiliki komedo dan kulit berminyak, anda dapat menggunakan biji pala dan susu. Biji pala berkhasiat untuk menyingkirkan minyak dan membuat kulit menjadi mulus. Sedangkan susu memiliki kandungan asam laktat yang dapat menyingkirkan sel kulit mati. Haluskan bubuk biji pala dan campurkan dengan susu. Kemudian oleskan pada hidung lalu pijit dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 3-5 menit lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin.

2. Madu

Oleskan madu pada hidung dan lakukan pijat secara merata. Alangkah baiknya menggunakan madu yang lebih lengket. Selain menyingkirkan komedo, madu juga berperan sebagai antibakteri dan antioksidan, sehingga membuat kulit anda lebih sehat.

3. Masker Telur

Ini merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo. Oleskan putih telur pada hidung dan biarkan hingga kering. Lakukan sebanyak 2-3 kali. Lalu diamkan selama 15 menit, kemudian gosok wajah Anda menggunakan kain basah hangat. Hasilnya dapat membuat wajah Anda bebas dari komedo dan menjadi halus dan lembut.

4. Tanah Liat

Sediakanlah tanah liat yang digunakan khusus untuk kosmetik. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dan aduk hingga merata. Setelah campuran merata, oleskan pada hidung dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Bilas dengan menggunakan kain basah hangat dengan cara ditempelkan sesaat pada kulit, lalu usap secara perlahan.

5. Menggunakan Sikat Gigi

Jika keempat cara diatas gagal, dan komedo tambah membandel, gunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan komedo. Gunakan cairan lemon dan dua tetes jojoba oil pada bulu sikat gigi. Kemudian, gosokkan pada komedo. Gosok dengan cara melingkar dan lembut dan bilas dengan air bersih.

Yang perlu diketahui adalah jangan pernah lakukan cara ke lima lebih dari seminggu sekali dan jangan sampai mengenai mata dan bekas luka karena akan terasa sangat sakit.


Itulah 5 cara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komode. Selamat mencoba

0 Response to "5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo Membandel"

Post a Comment